Powered By Blogger

Rabu, 05 Oktober 2011

Rumah Idaman


Assalammu'alaikum Wr.Wb.....
 Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyanyang, serta segala puji bagi Allah SWT yang telah memberi izin kepada saya untuk dapat membuat blog ini.
Langsung aja ya.......Siapa si orang yang tidak ingin memiliki sebuah rumah yang nyaman di huni. Selain sebagai tempat berteduh seluruh keluarga, tempat tinggal dan menjalani semua aktivitas bersama dengan orang-orang tercinta. Dan saat ini sebuah konsep rumah idaman dengan model minimalis sudah menjadi sebuah trend bukan hanya di negara Indonesia, melainkan melanda di seluruh dunia.

 Rumah Minimalis merupakan konsep rumah impian kita semua,sebelum itu apakah kalian tahu maksud dari rumah minimalis ini?

Rumah sederhana minimalis adalah sebuah gaya arsitektur bangunan yang tengah menjadi tren di metropolitan. Karya arsitektur bangunan, termasuk rumah minimalis, merupakan pilihan-pilihan terhadap bentuk arsitektur sebagai akibat budaya. Bukan sekadar latah ikut-ikutan tren.

MINIMALIS adalah pola berpikir, bekerja, dan suatu cara hidup. Sebuah cara pandang baru dalam melihat desain sebagai refleksi cara hidup masyarakat urban yang serba praktis, ringan, efisien, dan penuh kesederhanaan.

 Rumah minimalis pun hadir dengan karakter lebih jelas (bentuk dan ruang geometris, sederhana), lebih baik (kokoh), dan lebih kuat dengan ruang- ruang yang kosong (sedikit ornamen dan perabotan). Prinsipnya semakin sederhana, maka kualitas desain, ruang yang ada, dan penyelesaian bidang struktur harus semakin lebih baik. John Pawson yang dianggap sebagai guru "minimalisme" menghadirkan desain rumah yang minim garis, suasana yang hening dan indah.

 Namun perlu dicatat terlalu minimalis akan menjadi steril, tunggal rupa, dan cenderung membosankan. Untuk itu perlu dipahami bersama bagaimana pengembangan dasar rumah minimalis dalam konteks budaya masyarakat urban kita.  
Jadi demikian dulu ya kata pembuka dari saya, semoga blog yang saya buat ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Wassalam..............................................................                                                   




                                                                                                              Tertanda



                                                                                                             chyo0079

Tidak ada komentar:

Posting Komentar